PENETAPAN DAFTAR CALON TETAP PEMILU LEGISLATIF 2014


KOTAPINANG - Kamis, 22 Agustus 2013 KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014. Tahapan pencalonan ini cukup panjang masa pelaksanaanya dimulai dari pendaftaran calon, verifikasi administasi calon legislatif, pengumuman dan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) yang diumumkan di beberapa media massa untuk meminta klarifikasi masyarakat. Kemudian dari klarifikasi tersebut terjadi perubahan DCS di dua partai yaitu NASDEM dan GERINDRA.



Berdasarkan hasil konfimasi yang kami peroleh dari Bapak Irwansyah, S.Sos selaku Devisi Teknis yang membidangi pencalonan ditemui di ruang kerjanya pada kantor KPU Labuhanbatu Selatan, jalan Kalapane Gang Pancasila No. 3B Kotapinang, Alhamdulillah tahapan pencalonan anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan akhirnya dapat ditetapkan DCT yang sebelumnya tahapan ini dimulai pada tanggal 9 - 22 April 2013 dan akhirnya ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka antara anggota KPU labuhanbatu Selatan dengan Partai Politik peserta Pemilu dan juga dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang hasilnya telah ditetapkan jumlah caleg sebanyak 358 orang, terdiri dari: laki-laki sebanyak 218 orang dan perempuan sebanyak 140 orang yang tersebar di lima Daerah Pemilihan. Penetapan DCT ini telah memenuhi aturan sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 07 Tahun 2012 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kita berharap dari DCT ini lahir anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang berkompeten membangun Labusel yang masih berusia dini, paparnya.

Pada kesempatan lain kami juga mengadakan konfirmasi hal tersebut kepada Ketua KPU Labusel Bapak Imran Husaini Siregar, SP melalui telpon seluler mengatakan bahwa KPUD labusel telah bekerja maksimal untuk melakukan penyusunan DCT yang kesemuanya ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara seluruh keluarga besar KPU Labuhanbatu Selatan dan Partai Politik beserta PANWASLU. Dari seluruh caleg yang terdapat di DCT mudah-mudahan merupakan putra putri terbaik Labusel di lima kecamatan dapat mengemban aspirasi rakyat labusel untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik, yang tak berapa lama kemudian mengakhiri percakapan via seluler ini.


DOKUMENTASI RAPAT PLENO TERBUKA :  

Klik untuk memperbesar foto!

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post